PERAHU kecil (jukung) diisi oleh sejumlah relawan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar untuk membagikan bantuan sembako di kawasan Keraton, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, pada Kamis (2/3/2023) sore.

Mengitari kawasan terdampak banjir, Kepala BPBD Kabupaten Banjar Warsita menyebut pihaknya rutin melakukan pendataan serta administrasi kepada masyarakat setempat agar diketahui jumlah yang membutuhkan bantuan secara langsung.

“Kegiatan pemantauan dilakukan Pusdalops-PB BPBD Banjar melalui perangkat radio komunikasi repeater VHF, EWS dan WA guna mengetahui perkembangan terkini,” ucap Warsita.

Kata Warsita, monitoring selalu dilakukan ditengah masyarakat Banjar yang terdampak banjir demi penyaluran bantuan dengan tepat sasaran. Dengan begitu, dia mengaku pihaknya juga selalu waspada ketika titik air mulai meningkat maka antipisasi selalu dilakukan segera.

“TRC BPBD Kabupaten Banjar melakukan monitoring ketinggian air di beberapa titik yang terendam dan tersampak di wilayah kita,” jelasnya.

Sementara, BPBD Kabupaten Banjar bersama masyarakat setempat mendirikan tenda dapur umum dalam upaya pendistribusian bantuan logistik di RT 24, Kelurahan Keraton, Martapura.

Facebook Comments