TOLERANSI dan kerukunan antar umat beragama terlihat dan begitu terasa saat acara penahbisan uskup baru Banjarmasin, Monsinyur Victorious Dwiardy di Grand Palace, Banjarmasin, Sabtu (14/11/2023).

Seluruh pemuka agama dan tokoh masyarakat berhadir menyaksikan penahbisan Monsinyur Victorious yang menggantikan Monsinyur Petrus Boddeng Timang yang telah memasuki masa purnabakti karena telah berusia 76 tahun.

Petrus Boddeng sendiri selama menjadi uskup di Banjarmasin cukup banyak menjalin kerjasama dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan. Salah satunya dengan Lembaga Kajian Keislaman dan Kemasyarakatan (LK3) Banjarmasin.

Sebab itu pula, sebagai ucapan terima kasih dan perpisahan, Ketua LK3 Abdani Solihin dalam kesempatan itu memberikan kenang-kenangan berupa lukisan Petrus Boddeng.

“Kami ingin memberikan kenangan khusus kepada beliau, karena selama ini kami telah cukup banyak menjalin kerjasama dalam berbagai kegiatan di Banjarmasin,” ujar Dani.

Disebutkannya, sejumlah kerjasama itu di antaranya berupa pemberian bantuan kepada masyarakat saat covid, sunatan massal, bantuan untuk korban banjir, juga kegiatan Religius Expo.

Facebook Comments