Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banjar pastikan semua sekolah di bawah naungannya siap menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas jelang tahun ajaran baru 2021/2022.

Perihal tersebut diungkapkan Liana Penny selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdik Kabupaten Banjar usai mengikuti gelaran Rapat Dengar Pendapat (RDP) dalam rangka memantapkan pelaksanaan PTM terbatas yang langsung dipimpin Ahmad Syarwani selaku Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar pada, Kamis (17/6/2021).

“Sekitar 500 sekolah di bawah naungan Disdik Kabupaten Banjar telah memenuhi syarat dan mengantongi izin untuk menggelar PTM terbatas, yakni ditahap I kami sudah menerbitkan surat izin untuk PTM terbatas di 89 sekolah, dan di tahap II sebanyak 411 sekolah, total 500 sekolah yang telah mengisi check list di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI dengan mengajukan permohonan ke Disdik Kabupaten Banjar untuk dikoreksi, dan di check kelengkapannya untuk disampaikan ke Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19. Guru pun harus menyelesaikan vaksinasinya,” jelasnya.

Pejabat definitif Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan SMP ini memastikan, di tahap III ini pihaknya akan terus mendorong sekolah-sekolah di Kabupaten Banjar untuk melengkapi persyaratan SKB 4 Menteri.

“Ditahap III hampir 10% sekolah sudah melengkapi, tinggal 10% yang masih belum. Insya Allah Tahun ajaran baru semua sekolah di Kabupaten Banjar siap melaksanakan PTM terbatas,” katanya.

Terlebih tempat teraman anak-anak sebenarnya, yakni saat berada di sekolah. “Karena sekolah sudah ketat menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, dibandingkan dengan anak-anak bermain di luar sekolah,” tutupnya.(@)

Facebook Comments